World Clocks

Locator

Calendar

Minggu, 11 Januari 2009

Forex indikator

TIPS TRADING GBP/JPY
Hal-hal yang menarik adalah :
1. Pedoman Jum’at & Senin:
jika di hari Jum’at Down maka di Senin Up
jika di hari Jum’at Up maka di Senin Up s/d masa sideways
2. Pantau News/Meeting BoJ dan BoE –> efek pergerakan sangat besar ( > 200 pips), terutama BoE dan BoJ Meeting à tentu saja ya ? qqqqqqq……
3. Pantau Indikator Ekonomi BoE dan BoJ –> efek pergerakan besar (100-200 pips)
4. Masa Sideways 2-3 hari, dengan daily range = 60 pips, setelah sideways meluncurrr…. Itu berarti pergerakan running price yang dijaga sebesar 60-an pips. Jadi waspada jika GJ udah sideways 2-3 hari, di hari ketiga biasanya akan meluncur.
5. Bila price bergerak cepat dalam 1 hari (8-10 jam) mencapai 100-an pips, maka akan berbalik arah (reversal)
6. Jika running price bergerak dua arah reversal 60-80 pips, (< 100 pips), pergerakan ke-3 akan meluncur.
TIPS TRADING:
Persiapan:
1.Trading-lah hanya menjelang News GBP atau JPY, lebih aman lagi bila menjelang BoE atau BoJ Meeting.
2.Perhatikan apakah trend searah dengan GBP/USD dan USD/JPY, karena 3 pair ini berkorelasi positif dan searah, bahkan terhadap USD/JPY, Gajah berkorelasi sangat kuat +80 s/d +90-an. Korelasi negatif pada UJ dan GJ hanya dalam hitungan menit (15-30 menit), dan bukan Jam atau Hari. Sehingga lebih bijak jika pantau price GU dan UJ.
3.Perhatikan apakah GJ sdg masa sideways (2-3 hari), tandanya sideways à si Gajah naik-turun bingung sebesar 60-70 pips. Kalo nggak, lebih enak cek-nya pakai Bolingger (20). Kalo running price masuk saluran tertutup datar (deep tunnel), nah berarti si Gajah sedang sideways. Bila tidak sideways ok langsung entry, bila sideways siap2 di hari ke-2 dan 3.
Mengingat Inggris berkarakter kaku, keras dan dingin, sedangkan Jepang berkarakter keras, panas tapi luwe, maka sulit memprediksi pergerakan harga karena karakternya yg bertolak belakang 180 derajat, sehingga metoda scalping terlalu berisiko. Metoda yang tepat adalah sistem trapping dengan menggunakan Pending Order kombinasi Hegding (2 arah). Udah tahu caranya kan ? hanya saja untuk GBP/JPY pending ordernya sangat unik, begini :
1. Cek di pagi hari, berapa nilai price “Open” di Marketiva.
2. Di siang hari (jam 11.00 - 13.00 WIB), ambil Pending Order dua arah BUY STOP dan SELL STOP.
3. Untuk BUY STOP di Harga Offer pasang angka Price +20 di atas price “Open”, TP dan SL kosongkan dahulu.
4. Untuk SELL STOP di Harga Bid pasang angka Price -20 di bawah price “Open”, TP dan SL kosongkan dahulu.
5.Check sore hari setelah Pasar London buka (buka jam 14.00), apabila salah satu Pending Order tereksekusi, langsung pasang TP 100 dan SL 30-40 pips. Pending Order arah yang lain jangan di “Cancel” dahulu, karena sifat GBP/JPY yang dapat reversal 60 pips, sehingga bisa mengaktifkan Pending Order satunya.
6.Check malam hari menjelang Pasar New York buka (jam 19.00), bila running price sudah bergerak benar dan mencapai 60-100 pips berarti arah sudah benar, maka TP dan SL bisa dimaintance (TP ditambah, SL kejar TP). Trus, Pending Order yg satunya di “Cancel” karena kepastian arah sudah benar.
7. Apabila ternyata price reversal, setelah pending order 1 kesentuh terus pending order ke-2 kesentuh, maka akan Loss 30 pips, tapi gak popo karena biasanya akan terbayar oleh arah lainnya yang bergerak > 30 (60-100-an pips).
8. Bila kurang pede, coba dulu di Virtual, dicoba-coba dulu, bila udah yakin gola gokin, Go LIVE.
Udah gitu doang, simple kan ? Cuma nulisnya yg susah nii hehehe….
Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar